Search This Blog

30.6.10

Tidak akan Ada Negara Palestina


YERUSALEM - Menteri Luar Negeri Isreal Avigdor Lieberman yang dikenal sebagai tokoh Yahudi garis keras menyatakan negara Palestina tidak akan terbentuk pada tahun 2012 mendatang.

Ini menjadi sebuah pesan buruk ditengah kunjungan utusan khusus Amerika Serikat untuk Timur Tengah.

Komentar Menlu Lieberman tersebut langsung mengundang kecaman dari pihak Palestina. Hal ini juga dapat membuat Israel makin terkucilkan di lingkungan komunitas internasional.

"Saya optimis tidak akan peluang untuk negara Palestina dapat terbentuk pada tahun 2012," ungkap Menlu Lieberman seperti dikutip Associated Press, Rabu (30/6/2010).

"Semua pihak dapat menyatakan pendapat, dapat pula bermimpi tetapi realitasnya, kami (Israel-Palestina) masih terlalu jauh dalam meraih kesepakatan untuk membentuk negara Palestina merdeka di tahun 2012," imbuh Lieberman, saat melakukan konferensi pers bersama dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov.

Tahun 2012 sendiri merupakan target pencapaian perdamaian antara Palestina dan Israel. Pada tahun itu pula negara Palestina dipersiapkan untuk merdeka.

Saya jadi heran ketika baca berita ini,betul apa yang diungkapkan perdana menteri Iran, semestinya Israel di hapus dari peta Dunia!

No comments: